Rabu, 31 Maret 2010

contoh press release

Lembaga Pers Mahasiswa
SLIDARITAS
IAIN Sunan Ampel Surabaya
Sekretariat
Gedung Baru BEM IAIN Sunan Ampel Jl. Ahmad Yani 117 Surabaya 60237
Phone: 085655182294; E-mail: solidaritaspress@yahoo.com
PRESS RELEASE SEGERA


Untuk informasi lebih lanjut hubungi: Nur Hayati
No. Tlp.085733524736/Fax (031) 8669986
alfinurya@yahoo.com


Solidaritas Rekrut Kru Baru

Surabaya_IAIN. Lembaga Pers Mahasiswa Institut Solidaritas IAIN SUPEL mengadakan perekrutan kru baru. Pendaftaran calon peserta diadakan di kantor Solidaritas mulai tanggal 1-27 Desember 2009. Pendaftaran dengan cara menyetorkan artikel dan administrasi sebesar Rp.15000,-. Kegiatan dilanjutkan dengan acara diklat jurnalistik dasar dengan tema ‘Mengubah Dunia Dengan Pena”. Diklat tersebut dilaksanakan pada tanggal 28-30 Desember 2009. Bertempat di gedung DPW PAN Surabaya.

LPM Solidaritas merupakan lembaga ekstrakulikuler kampus tingkat institut. Sejak awal pendiriannya sekitar tahun 1974, LPM Solidaritas telah menjadi wadah kreatifitas serta ruang bagi para mahasiswa yang tertarik pada dunia jurnalistik. Terus melakukan perubahan sampai menemukan kesempurnaan, menjadi salah satu tekad LPM Solidaritas.

Dalam diklat jurnalistik dasar, para peserta dibekali dengan pengetahuan dasar mengenai dunia jurnalistik. Tidak hanya dalam taraf teori, para peserta juga dilatih untuk mengaplikasikannya dalam kegiatan ‘haunting sehari’ pada hari terakhir diklat. Pada kegiatan ini para peserta yang terbagi dalam kelompok diharuskan membuat produk berita seperti straight news, depth news dan features.

Narasumber dalam kegiatan tersebut sebagian besar merupakan para senior yang dulunya juga aktif di LPM Solidaritas, dan kini tengah meniti karir di berbagai media. Diantaranya seperti; Buyung Pambudi, Arya Dewa Pambudi, M. Anas Fachruddin, Sul’anam, Alfi Yusron dan Nurul Huda. Sebagian juga diisi oleh para kru Solidaritas sendiri seperti Mukhdor Ali dan Fikri Yanda.

Sebagai follow up kegiatan diklat ini, para peserta yang berganti nama menjadi kru magang solidaritas, ditugaskan untuk menciptakan sebuah bulletin dengan nama ‘coret’. Diklat lanjutan akan diadakan dengan materi ‘Jurnalistik Investigasi’, pertengahan April tahun ini. Seluruh kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka regenerasi dan kaderisasi di tubuh LPM Solidaritas yang akan terus menjadi lembaga pers yang idealis, kreatif, transformatif, dan dialektif.

********

Tidak ada komentar:

Posting Komentar