Jumat, 30 Juli 2010

contoh artikel

Nama : Moch.Rosyidin
Nim : B06208068

1.Ide : tips bermain sepak bola
2.Topik : menjadi seorang goal keeper
3. Tema : goal keeper
4. Judul : cara menjadi goal keeper yang tangguh
5. Kerangka
a.Pendahuluan
Definisi sepak bola
Pengertian dari goal keeper
b.Isi pembahasan
Tips atau cara menjadi goal yang tangguh
c.Penutup
Saran latihan yang tekun dan teratur

Sepak bola : cara menjadi seorang kiper yang tangguh
Bismillah”awalan bahas olah raga sepak bola
Berbicara mengenai sepak bola, sepertinya banyak sekali orang-orang didunia ini yang suka sekali bermain sepak bola. Baik itu orang golongan atas maupun dari orang golongan menengah kebawah?” entah karena apa olah raga ini sangat di sukai oleh semua orang? Yang jelas olah raga ini adalah olah raga yang tdak memerlukan biaya yang mahal untuk di lakukan, hanya membutuhkan bola yang berukuran sedang dan 1 orang lawan bertanding, itu permainan yang simple. Tidak mengherankan bila olah raga ini di sukai oleh banyak orang.
Nah dalam kesempatan kali, marilah kita coba untuk membahas apa olah raga sepak bola itu. Pembahasan ini sangat penting karena kenapa sich banyak sekali orang yang menyukai sepak bola. Orang sering bilang bahwa sepak bola itu adalah olah raga yang terdiri dari 2 tim dan antar kedua tim itu siapa yang paling banyak mencetak gol ke gawang lawan itu adalah pemenangnya. Benar olah raga ini di mainkan oleh dua tim dan antar kedua tim itu siapa yang paling banyak mencetak gol itu adalah pemenangnya, namun lebih terperincinya lagi sepak bola adalah olah raga yang di mainkan dua tim, dan masing-masing tim terdiri dari 11 pemain.serta beberapa peraturan dalam sepk bola yaitu : sepak bola, Bola sepak bola, Jumlah Pemain, Peralatan Pemain, Wasit, Asisten wasit, Lama Permainan, Memulai dan Memulai Kembali Permainan, Bola Keluar dan di Dalam Lapangan, Bola Keluar dan di Dalam Lapangan, Cara Mendapatkan Angka, Offside, Pelanggaran, Tendangan bebas, Tendangan penalti, Lemparan dalam, Tendangan gawang, Tendangan.
Dari pengertian diatas kita sudah mengetahui tentang olah raga sepak bola itu beserta peraturan dalam olah raga sepak bola. Sekarang marilah kita bicarakan tentang 11 pemain dalam olah raga sepak bola. Di dalam olah raga sepak bola kita mengetahui ada pemain yang berposisi sebagai seorang kiper, back, midfielder dan yang terakhir seorang striker. Itu adalah posisi-posisi pemain dalam permainan sepak bola. Namun disini saya akan lebih membicarakan tentang seorang kiper…, apa sich kiper itu? Semua orang juga mungkin sudah tahu, apa yang di maksud seorang kiper dan apa saja tugasnya dalam sebuah permainan sepak bola. Orang sering mengatakan bahawa seorang kiper dalam sepak bola adalah seorang yang betugas untuk menjaga gawang agar tidak kemasukan gol. Memang benar tugas kiper adalah seperti apa yang telah di ketahui oleh banyak orang, namun saya akan mengartikan lebih mendetail lagi apa sih yang dimaksud dengan kiper dalam permainan sepak bola?. Seorang kiper adalah seorang pemain yang berposisi di depan gawang yang mempunyai tugas utama menjaga gawang dan mendistribusikan bola kepada rekan-rekannya untuk memulai serangan ke daerah lawan. Dari definisi tersebut kita sudah mengetahui tentang apa yang dimaksud seorang kiper itu dan tugas-tugasnya, namun sekarang kita mulai mempertanyakan…, bagaimana sih menjadi seorang kiper yang tagguh dalam menjaga gawang agar tidak mudah kemasukan gol dan tim yang kita bela mendapatkan kemenangan.




Tips cara menjadi seorang kiper yang tannguh
Ada beberapa hal yang perlu di ketahui dan dipelajari agar bisa menjadi seorang kiper yang tangguh dalam menjaga gawangnya agar gawang yang di jaga tidak mudah kemasukan gol
Berikut ini saya akan memberikan tips kepada anda bagaimana caranya menjadi seorang kiper yang tangguh dalam menjaga gawangnya :
1.Pada era modern seperti sekarang kiper bukan lagi orang yang hanya bertanggung jawab pada bagian bawah mistar saja, para kiper dituntut untuk mampu menggalang pertahanan dan menjadi sweeper saat kondisi kurang menguntungkan. Mereka juga harus berani beradu badan untuk merebut bola dari lawan dalam keadaan satu lawan satu. Hal ini tidak jarang membuat para kiper mendapatkan cedera, hal yang pada masa lalu sangat jarang terjadi pada seorang kiper.
2.Determinasi alias pengambilan keputusan dan kecepatan. Para kiper dituntut bisa mengambil keputusan yang tepat pada setiap keadaan. Tempo permainan yang cepat membuat kiper diwajibkan melakukan tindakan-tindakan yang cepat dan tepat. Tak jarang para kiper harus menjadi sweeper jika terjadi kesalahan dalam pemakaian perangkap offside oleh para defender. Hal ini membutuhkan kecepatan dan determinasi yang baik dalam melakukannya.
3.Penglihatan yang tajam. Hal ini dibutuhkan para kiper dalam berbagai hal. Mungkin banyak yang tidak menyadari hal ini, namun penglihatan yang baik sangat vital dalam membantu kiper menjalankan tugasnya. Mulai dari melakukan umpan panjang, membaca arah bola, dan yang paling vital adalah membaca gerakan penendang penalti dari mata si penendang. Disadari atau tidak, para penendang penalti pasti akan melihat arah yang akan menjadi tujuan tendangannya(walaupun tidak semua) walaupun hanya sepersekian detik saja.
Uraian di atas adalah tips bagi anda untuk menjadi seorang penjaga gawang yang tangguh, tangguh dalam menjaga gawang agar tidak mudah kemasukan gol.


Akhiron; saran latihan yang tekun dan teratur
Tidak mudah untuk menjadi seorang penjaga gawang yang tangguh dalam menjaga gawangnya agar tidak mudah kemasukan gol, tips di atas adalah tips yang dipelajari ole kebanyakan kiper-kiper profesional tidak terkecuali seperti Petr cech kiper tmnas Rep. cekoslavia yang tahun lalu dinobatkan sebagai kiper terbaik oleh FIFA ( otoritas sepak bola internasional) namun dengan tips yang sudah saya berikan dan latihan yang rutin dan tekun semoga keinginan anda untuk mnjadi seorang penjaga gawang yang tagguh akan dapat terealisasikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar