Minggu, 25 April 2010

الحمد لله رب لعا لمين و به نستعين علي ا مو ر الد نيا والد ين والضلا ه وا لسلا م علي اشرق الا نبيا ء وا لمر سلين سيد نا
Ma’asyiral muslimin yang di mulyakan Allah!
Para ‘alim’ulama’ yang saya hormati. Khususnya bapak KH.Abd aziz Has. Selaku penceramah pada pagi hari ini. Dalam suasana yang sangat bahagia ini, marilah kita panjatkan puja dn puji kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, ni’mat, taufiq serta hidayahnya kepada kita semua sehingga kita bisa menghadiri acara Halal Bihalal ini. Mudah-mudahan dalam acara ini kita bisa menjalin hubungan ukhuwwah islamiyah yang lebih baik. Amin. Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi muhammad Saw.
Bapak-bapak dan ibu-ibu serta para hadirin yang dimulyakan oleh Allah! Setelah kita mendapat ujian dari Allah selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa sebagai kewajiban kita selaku umat Islam, yakni menahan lapar dan haus serta menahan hal-hal yang tidak bisa membatalkannpuasa mulai fajar hingga matahari terbenam. Maka kini kita sekalian memperoleh kemenangan, pada bulan syawal ini. Untuk itu setelah kita merayakan hari kemenangan pada hari raya idul fitri (satu syawal) kita lanjutkan dengan acara halal bihalal yang dilaksanakan pada pagi hari ini sebagai tindak lanjut untuk meningkatkan keakraban kita dalam mempererat hubungan kita sesama muslim.
Ma’asyiral muslimin yang dimulyakan Allah!
Untuk menyingakat waktu, maka sya akan bacaka susunan acaranya. Dan seelum susunan acara saya bacakan marilah kita buka bersama acara ini dengan bacaan basmalah بسم الله ا لر حمن ا لر حيم




Adapun susunan acaranya adalah sebagai berikut:
Pembukaan sebagaimana yang telah kita buka bersama
Pembacan ayat-ayat suci Al-qur’an
Sambutan-sambutan
Acara inti ( santapan ruhani)
Istirahat
Penutup/do’a
Kini tiba saatnya acar yang kedua, yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an yang akan disampaikan oleh bapak H.Yasin, kepadanya dipersilahkan.
Saat ayat-ayat suci Al_qur’an dibaca
Shadaqallahul adzim
Demikianlah ayat-ayat suci Al-qur’an yang telah dibaca, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita sekalian umumnya dan bagi si pembaca khususnya, dan kepadanya di ucapkan terima kasih. Selanjutnya acara yang ketiga,yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama akan disampaikan oleh bapak Sabar somadi selaku ketua panitia pelaksana, kepadanya dipersilahkan.
Saat sambutan tersebut di sampaikan
Demikianlah apa yang telah di sampaikan mudah-mudahan berkenan dihati para hadirin sekalian. Amin. Sambutan yang kedua akan di sampaikan oleh bapak Amirul mukminin yang mewakili tokoh masyarakat, kepadanya dipersilahkan.
Saat sambutan tersebut disampaikan
Demikianlah apa yang telah disampaikan mudah-mudahan bermanfa’at bagi kita semua.amin. kini kita sambut acara yang berkutnya, yaitu acara inti yaitu : ceramah agama yang akan disampaikan oleh Bapak KH.Abd.Aziz has., kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.

Saat sambutan rohani disampaikan
Demikianlah ceramah agama yang telah disampaikan semoga bermanfaat bagi kita sekalian. Dan kepadanya diucapkan terima kasih. Untuk acara berikutnya, istirahat. Dalam acara istirahat ini para hadirin dipersilahkan saling bersalam serta bermaaf-mafan sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.
Saat istirahat dan halal bi halal
Kini kita telah sampai pada penghujung acara, marilah kita tutup acara halal bi halal ini, tapi sebelum kita tutup marilah kita berdo’a terlebih dahulu. Yang mana akan dipimpin oleh bapak sawukir selaku ketua paniti, kepadanya dipersilahkan. Namun saya selaku pembawa acara undur diri. Wasalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar